Peta Indonesia Di Jadikan Alas Sepatu


Banyak orang berjualan dengan berbagai cara agar mendapat keuntungan, ide serta inopasi memang diperlukan agar dapat bersaing dengan produk lain. Tapi, belum lama ini dunia maya dihebohkan dengan beredarnya sebuah produk sepatu dengan sol berdesain peta Indonesia.

Sontak saja banyak netizen yang mengecam produk tersebut. Desain tersebut dianggap tak mencerminkan rasa cinta terhadap tanah air, pasalnya pemakainya nanti akan dianggap menginjak-injak dan tidak menghargai negara Indonesia. Menurut informasi yang didapat, sepatu tersebut merupakan produk terbaru dari merek Brodo. Penjualan merk Brodo memang lebih banyak dijual lewat online, oleh sebab itu sepatu dengan sol peta Indonesia itu pun begitu cepat menyebar di media sosial.

“Menurut saya ide seperti ini tidak tepat untuk menggambarkan kecintaan kita terhadap Indonesia, malah kesannya kita menginjak2 harga diri bangsa. Apa pendapat kalian?” tulis akun instagram @bikinrame yang menyeberkan foto tersebut.

Ada juga netizen yang berkomentar.

“Bukankah memang di Indonesia kita berpijak sekarang? Jd apa salahnya, kalo soal bendera dan lambang negara itu soal beda..” kata pemilik akun ojodumehh.

“Sopan gak sopan, etis gak etis itu tergantung pemikiran otak kalian, kalau dikira penting untuk dibahas ya coba ditelusuri tanya dulu yg bikin, siapa tau ada sesuatu yg luar biasa yg diluar pemikiran pendek kalian.”

“Seharusnya kita itu menghargai karya tersebut mungkin yg buat desain sepatu itu gak bermaksud membuat kesan indonesia diinjak injak kek gitu,” tulis akun Adrian5673.

“Woy nyadar aja kali. Masa peta negara kita disimpan dibawah sepatu pikir pake logika kali jangan asal jeder seni ngomongnya,” tulis.

posted from Bloggeroid

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »