Inilah Wajah-Wajah Sebelum Dan Sesudah Memakai Narkoba


Dalil Pengharaman Narkoba
Para ulama sepakat haramnya mengkonsumsi narkoba ketika bukan dalam keadaan darurat. Ibnu Taimiyah rahimahullah berkata, “Narkoba sama halnya dengan zat yang memabukkan diharamkan berdasarkan kesepakatan para ulama. Bahkan setiap zat yang dapat menghilangkan akal, haram untuk dikonsumsi walau tidak memabukkan” (Majmu’ Al Fatawa, 34: 204).
Dalil-dalil yang mendukung haramnya narkoba:
Pertama: Allah Ta’ala berfirman,
وَيُحِلُّ لَهُمُ الطَّيِّبَاتِ وَيُحَرِّمُ عَلَيْهِمُ الْخَبَائِثَ
Dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk” (QS. Al A’rof: 157). Setiap yang khobits terlarang dengan ayat ini. Di antara makna khobits adalah yang memberikan efek negatif.
Kedua: Allah Ta’ala berfirman,
وَلَا تُلْقُوا بِأَيْدِيكُمْ إِلَى التَّهْلُكَةِ
Dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan” (QS. Al Baqarah: 195).
وَلَا تَقْتُلُوا أَنْفُسَكُمْ إِنَّ اللَّهَ كَانَ بِكُمْ رَحِيمًا
Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu” (QS. An Nisa’: 29).
Dua ayat di atas menunjukkan akan haramnya merusak diri sendiri atau membinasakan diri sendiri. Yang namanya narkoba sudah pasti merusak badan dan akal seseorang. Sehingga dari ayat inilah kita dapat menyatakan bahwa narkoba itu haram.
Ketiga: Dari Ummu Salamah, ia berkata,
نَهَى رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- عَنْ كُلِّ مُسْكِرٍ وَمُفَتِّرٍ
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang dari segala yang memabukkan dan mufattir (yang membuat lemah)” (HR. Abu Daud no. 3686 dan Ahmad 6: 309. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini dho’if). Jika khomr itu haram, maka demikian pula dengan mufattir atau narkoba.
Keempat: Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
مَنْ تَرَدَّى مِنْ جَبَلٍ فَقَتَلَ نَفْسَهُ فَهُوَ في نَارِ جَهَنَّمَ يَتَرَدَّى فِيهَا خَالِدًا مُخَلَّدًا فيهَا اَبَدًا, وَ مَنْ تَحَسَّى سُمَّا فَقَتَلَ نَفْسَهُ فَسُمَّهُ في يَدِهِ يَتَحَسَّاهُ في نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدًا مُخَلَّدًا فيهَا أَبَدًا, و مَنْ قَتَلَ نَفْسَهُ بِحَدِيْدَةٍ فَحَدِيْدَتُهُ فِي يَدِهِ يَتَوَجَّأُ في بَطْنِهِ فِيْ نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدًا مُخَلَّدًا فِيْهَا أَبَدًا
Barangsiapa yang sengaja menjatuhkan dirinya dari gunung hingga mati, maka dia di neraka Jahannam dalam keadaan menjatuhkan diri di (gunung dalam) neraka itu, kekal selama lamanya. Barangsiapa yang sengaja menenggak racun hingga mati maka racun itu tetap ditangannya dan dia menenggaknya di dalam neraka Jahannam dalam keadaan kekal selama lamanya. Dan barangsiapa yang membunuh dirinya dengan besi, maka besi itu akan ada ditangannya dan dia tusukkan ke perutnya di neraka Jahannam dalam keadaan kekal selama lamanya” (HR Bukhari no. 5778 dan Muslim no. 109).
Hadits ini menunjukkan akan ancaman yang amat keras bagi orang yang menyebabkan dirinya sendiri binasa. Mengkonsumsi narkoba tentu menjadi sebab yang bisa mengantarkan pada kebinasaan karena narkoba hampir sama halnya dengan racun. Sehingga hadits ini pun bisa menjadi dalil haramnya narkoba.
Kelima: Dari Ibnu ‘Abbas, Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
لا ضَرَرَ ولا ضِرارَ
Tidak boleh memberikan dampak bahaya, tidak boleh memberikan dampak bahaya” (HR. Ibnu Majah no. 2340, Ad Daruquthni 3: 77, Al Baihaqi 6: 69, Al Hakim 2: 66. Kata Syaikh Al Albani hadits ini shahih). Dalam hadits ini dengan jelas terlarang memberi mudhorot pada orang lain dan narkoba termasuk dalam larangan ini.
Semakin banyak kampanye sehat agar jauh dari narkoba, tetap saja benda tersebut menjadi racun mengerikan dan mematikan. Untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya narkoba yang merusak tubuh pelan-pelan, situs Rehabs.com mengeluarkan perbandingan wajah seseorang sebelum memakai narkoba dan setelahnya.
Para pengguna ini tidak disebutkan namanya, namun Anda bisa melihat perubahan mengerikan pada wajah-wajah mereka. Wajah yang seharusnya masih fresh berubah seperti nenek 100 tahun. Wajah yang cantik dan mulus ditumbuhi bopeng-bopeng mengerikan. S
Siapkan hati Anda saat melihat foto-foto ini. Jadikan motivasi agar hidup Anda bebas narkoba.
Inilah Wajah-Wajah Sebelum Dan Sesudah Memakai Narkoba
Lihatlah wajah cantuk dan fresh yang berubah akibat digerogoti narkoba
Di kalangan pria, narkoba juga bisa membuat mereka berubah menyeramkan. 
Lihatlah, pria ini belum terlalu tua, namun wajahnya seperti kakek-kakek setelah memakai narkoba. 


Lihatlah perubahan wajah ini, sungguh disayangkan. Usia muda yang terbuang sia-sia


Lihatlah wajah sayu yang seolah tak ada harapan dan tak ada masa depan ini.


Foto kiri diambil tahun 2009, foto kanan baru-baru ini. Wajah sayu dan tatapan kosong yang mengerikan


Anda pasti setuju wajah di foto kanan seperti mayat hidup dan warna kulit jadi abu-abu



Sejak dulu, narkoba dikenal sebagai perusak kulit. Foto-foto ini membuktikannya


Foto ini hanya berbeda 1 tahun, namun lihatlah perubahan mengerikan di wajah gadis berusia 23 tahun ini. 


Foto kiri diambil tahun 1997, foto kanan diambil tahun 2013. Perubahan yang mengerikan. 
Sepuluh tahun lalu, gadis ini punya mata cantik, namun salah satunya dirusak narkoba.




Anda Mau Sukses !!! Di Bawah Ini Adalah Caranya 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »